menu

Minggu, 27 Desember 2015

Hasil Pertandingan Southampton vs Arsenal: 4-0



Arsenal kembali gagal mengkudeta Leicester City dari puncak klasemen pada laga Boxing Day musim ini. Bertandang ke Saint Mary Stadium, The Gunners dipermalukan oleh tuan rumah Southampton dengan skor telak 4-0.

Gol Cuco Martina menjadi pembuka dari kemenangan telak Southampton sebelum dua gol Shane Long dan satu gol Jose Fonte menutup laga Boxing Day ini dengan kemenangan untuk kubu The Saints.

Pada laga ini Arsenal nampak sangat bernafsu untuk meraih kemenangan. Hal ini terlihat dari gencarnya serangan yang diluncurkan kubu The Gunners semenjak awal pertandingan di mulai. Baru 2 menit laga berjalan, Olivier Giroud menebar ancaman ke gawang Southampton, namun sayang sundulannya melebar di atas gawang Martin Stekelenburg.

Setelah 10 menit terus ditekan, akhirnya Southampton berhasil keluar dari tekanan. Kerjasama Steven Davies dan Shane Long sempat membuat barisan pertahanan Arsenal keteteran, namun beruntung Laurent Koscielny dengan sigap menghalau umpan Davies.

Sembilan menit berselang publik Saint Mary bersorak gembira. Adalah Cuco Martina yang sukses memecahkan kebuntuan setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Petr Cech. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol membuat anak asuh Ronald Koemann tampil lebih percaya diri dalam menyerang. James Ward Prowse dan Steven Davies kerap meneror pertahanan Arsenal yang bermain buruk pada pertandingan tersebut. Namun tidak ada gol yang tercipta menjelang babak pertama usai.

Shane Long sejatinya sempat membuat Publik Southampton kembali bergelora pada menit 43 saat tendangan Backheel-nya sukses masuk ke gawang Petr Cech. Namun sayang golnya tidak disahkan wasit karena ia terlebih dahulu dianggap melakukan pelanggaran kepada Per Mertesacker. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua baik Southampton maupun Arsenal tidak menurunkan tempo serangan mereka. Baru lima menit laga berjalan, Saint Mary Stadium kembali bergelora setelah tendangan bebas Saido Mane sukses disundul Virgil van Dijk ke gawang Petr Cech. Namun sekali lagi wasit tidak mensahkan gol ini karena Van Dijk sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Lima menit berselang, Southampton akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari skema serangan balik, Saido Mane mengirimkan umpan ke Shane Long yang tidak terkawal oleh bek Arsenal. Tanpa kesulitan Striker 28 tahun ini sukses merobek jala Petr Cech.

Ketinggalan dua gol akhirnya membuat Arsene Wenger melakukan pergantian pemain pada menit 63. Winger muda mereka, Joel Campbell ditarik keluar digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Derita Arsenal kembali bertambah pada menit 68. Berawal dari sepak pojok Ryan Bertrand, Jose Fonte sukses menanduk bola ke gawang Petr Cech. Kedudukan kembali berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Arsenal Nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit 79 saat tendangan Olivier Giroud mengarah ke gawang Martin Stekelenburg. Namun Kiper Fulham ini sukses menepis peluang tersebut sehingga bola melebar sedikit dari gawang The Saints.

Shane Long nyaris memperdalam luka Arsenal pada menit 88. Lolos dari pengawalan bek Arsenal, Long kembali melepaskan tembakan ke arah gawang Cech, namun kali ini sepakannya tersebut hanya mengenai tiang gawang.

Pada menit 91 Shane Long resmi memperdalam luka Arsenal pada laga ini. Berawal dari skema serangan balik, Dusan Tadic sukses mengirimkan umpan terobosan ke arah Shane Long yang berhasil melewati penjagaan bek Arsenal. Sekali lagi Long sukses membuat Petr Cech memungut bola dari gawangnya setelah sepakannya kembali menjebol gawang The Gunners. Skor telak 4-0 tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg; Martina, Fonte, van Dijk, Bertrand; Clasie (Romeu 67'), Davis; Mane (Juanmi 81'), Wanyama, Ward-Prowse (Tadic 71'); Long

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Ramsey, Flamini (Chambers 74'); Walcott (Iwobi 78'), Ozil, Campbell (Oxlade Chamberlain 63'); Giroud 

0 komentar:

Posting Komentar

HOME

GlitterPhoto Made with GlitterPhoto.net
Copyright © 2014 Judi Bola Online | Designed With By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates
Scroll To Top